Now is

Senin, 25 Februari 2008

Resep CUP CAKE (SDH DI UJI DI EFG HOUSE KITCHEN LAB)


Untuk buat cupcake, aku pakai resep dibawah ini .

Resep Dasar Butter Cake II
Sumber :NCC By Fatmah Bahalwan
udah aku coba dan di modif dikit.

Bahan:

120 gr mentega
½ sdt vanili
250 gr gula pasir ( aku pakai 170 gr aja)
2 btr telur
200 gr tepung terigu
1 sdt Baking powder
150 ml susu segar ( aku pakai 50 ml susu cap enak, di cairkan dgn air 100 ml)

Cara membuat:
- Panaskan oven
- siapkan kertas cupcake dan cetakannya.

- kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat, masukkan
telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
(aku pernah buat sekali by accidentally, mentega, gula, vanili en telur kemasukin jadi satu di wadah, ya udah aku kocok aja semuanya sampai mengembang..en sukurnya jadi jg lo..)

- Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga
rata.

- Oven hingga matang (lk. 30 menit untuk loyang bulat gating 20cm)

- Angkat, dinginkan.

- bisa dihias dengan butter cream, ato gula bubuk halus

Tidak ada komentar: